Cake Berbentuk Teddy Bear Cake



Punya Loyang Wilton berbentuk teddy bear udah lamaaaaa banget. Loyang Wilton bisa dibeli di Toko Yoek Bogor ... jauh yak ............. baru dipake sekarang ......... hiihihihi soalnya nunggu bisa decorating cake dulu. Ukuran loyang ini kalo dijadiin persegi adalah 35 x 35 cm

Akhirnya dibikin lah si Teddy Bear Cake lucu imut ini. Base Teddy Bear Cake ini pake Brownies Kukus Ny. Liem tapi pakainya hanya 3/4 resep jadi dari resep asli tuh semua timbangan dikali 0.75 aja ya. Kalo brownies kukus pastilah udah bisa semua deh. Resepnya udah aq posting

Seperti biasa atasnya pake buttercream yang creamy dan enak. Pasti udah banyak beredar Butter Cream deh tapi gak apa-apa kan kalo coba pake resep Mbak Yuli kue rumahan ... enak lho. Makasih ya Mbak Yuli.

Ini resep butter creamnya ya .... kalo brownies kukus udah tau kan.

BUTTER CREAM
Resep : Yuli Kue Rumahan
Ditulis : Ria Prasetyo


1000 gr shortening putih
1 kaleng SKM merk Indomilk
sejumput garam
100 gr soft cream Hollman
400 gr simple syrup

Cara membuat :
1. Kocok shortening putih sampai mengembang (pake speed rendah aja)
2. Masukkan SKM dan simple syrup, kocok lagi sampai mengembang.
3. Masukkan soft cream Hollman, kocok sebentar aja, jangan lama2 soalnya ntar Butter creamnya jadi gak kokoh

Pesan dari Mbak Yuli Kue Rumahan
shortening putih nya harus yang merek mahal biar butter cream yang udah jadi tidak ngendal. Bahasa apa ini Mbak Yuliii ........... apa maksudnya biar gak lengket dan nempel di lidah kali ya.

SKM harus merk Indomilk biar gak kelembekan dan cari tgl kadaluarsa yang masih jauh biar masih putih jadi Butter cream nya juga putih.

Gampang dan cepet bikinnya






0 komentar:

Posting Komentar