KUE KACANG ISTIMEWA




Pengen bikin kue kering untuk Idul Fitri. Apa ya .... yang enak, istimewa, murah dan gampang ... wiwiwiwiiwiw maunya. Musti ada usaha dunk. Cari-cari di cookies weeknya NCC ketemu deh resep Kacang Istimewa punya Wida Tania. Wah kata-kata pengantar bikin semangat dan ngomporin jadi deh ikut-ikutan bikin kue kacang istimewa ini. Terimakasih ya Wida Tania.

Maafkan daku ya Wid kalo penampakannya salah .... tapi suer deh rasanya enak bener ... untung puasa jadi setoples gak jadi habis. Pertama aq salah baca resep kirain kacangnya digoreng udah gitu ngupasnya kan sulit tuh udah deh mulai malas jadi dihaluskan sampai kulit-kulitnya eh kue kacangnya jadi berwarna gelap tapi rasanya gak berubah.

Kemudian setelah baca dengan bener ternyata kacang di gongseng aja (goreng tanpa minyak), bener aja ngupas kulitnya gak susah trus penampakan kuenya jadi putih deh. Tapi rasa tetap uennnak .....

KUE KACANG ISTIMEWA

resep : Wida Tania pada Cookies Week NCC th 2009


Bahan-Bahan:
250 gr Kacang tanah sangrai ( kupas kulitnya )
400 gr Terigu
200 gr Minyak goreng
200gr Gula halus
1 sdt garam
2 kuning telur + 1 sdm mentega untuk polesan

Cara Membuatnya:

  1. Sangrai kacang hingga matang, kupas kulit arinya hingga bersih. Tumbuk atau blender kacang hingga halus.
  2. Campur tepung terigu, gula halus, garam,kacang tanah sangrai halus,dan terakhir masukkan minyak goreng aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
  3. Simpan adonan didalam kulkas selama kurang lebih 1 jam , tutup dengan plastik.
  4. Setelah 1 jam, diamkan sebentar dalam suhu ruang, adonan siap untuk dicetak.
  5. Taruh kue diatas loyang yang telah dipoles margarin, poles bagian atas kue dengan campuran kuning telur dan mentega. Panggang dalam suhu 170 derajat Celcius selama 25 menit hingga matang.

0 komentar:

Poskan Komentar