KUE SUS



Coba-coba bikin kue sus yuk .... bahannya mudah didapat dan membuatnya mudah kok .......... deeee yang udah bisa. Biar mengembang maka digunakan tepung terigu protein tinggi atau cakra ya.

Pertama sih deg-degan karena adonannya lengket tapi pas udah dipanggang kurleb 15 menit keliatan tuh udah mengembang, oven jangan dibuka-buka ya. Oh ya biar ngembang maka ovennya harus panas lho sekitar 200 derajat. Panggangnya selama 30 menit tapi ini ovenku ya mangkanya kenali oven masing-masing kira2 musti berapa lama manggangnya.


Nih
liat kue sus yang baru dikeluarkan dari oven. Cantik kan ... menul-menul gitu.
Resep yang dipakai punya resep Almh. Bunda Inong, Insya Allah pahala ilmu yang mengalir ya Bunda Inong ... lihat deh resep ini udah nyenengin suami, anak dan tetangga. Anakku sekali makan 5 potong lho Bunda Inong. Suami bawa ke kantor dan tetangga bilang ini enak trus minta diajarin bikinnya. Bikinnya pake cinta dan doa kan ya Bunda Inong.

KUE SUS
Sumber : Almh. Bunda Inong
Disalin oleh : Ria Prasetyo

Bahan kulit

130 gr tepung terigu (aq pake tepung cakra)
100 gr margarine
250 ml air
4 butir telur ukuran sedang

Cara membuat :

- Didihkan air dan margarine sampai margarine cair.
- Masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan rata agar terigu tidak bergerindil
- Aduk-aduk sampai matang (kira-kira sampai adonan agak membal gitu .... aduuuh nerangin nya susah, pokoknya terigunya agak ngembang dan ada wangi-wangi samar)
- Angkat dari kompor, biarkan dingin dan minimal agak hangat
- Setelah adonan dingin kemudian masukkan telur satu persatu biar tercampur dengan baik dan rata.
- Masukkan ke plastik segitiga dan spuit ke loyang adonan kering. Gunakan spuit bunga yang agak rapat biar garis spuit masih terlihat saat adonan matang.
- Panggang dengan temperatur 200 derajat kurleb 30 menit. Oven jangan dibuka-buka


Resep vla nya nanti dulu ya .... mo sholat isya dulu neh.











0 komentar:

Poskan Komentar