Ada Kok Cake Tidak Dipanggang ....... Orange Cheese Cake




Orange Cheese Cake adalah Cake tanpa panggang lho ..... penampakan cake tanpa panggang bikinan ku ini emang kayak puding ya tapi rasanya ... seugeer banget dingin-dingin trus ada rasa segar dari jeruknya.

Resepnya diambil dari buku Ambarini "Produk Andalan Cake Shop Tanpa Panggang".

Orange Cheese Cake

Sumber : Ambarini


Bahan untuk bagian dasar :

150 gr biskuit manis sesuai selera, haluskan
90 gr mentega tawar, lelehkan

Bahan Isi :

125 ml orange juice
7 sdt gelatin bubuk
375 gr cheese cake
180 gr gula kastor
2 sdm sirup jeruk
225 cc whipping cream, kocok hingga kaku, masukkan ke dalam lemari es
1 kaleng jeruk mandarin untuk hiasan

Cara membuat :

Siapkan loyang bongkar pasang berdiameter 20 cm. Buka pinggang loyang, alasi dengan plastik wrap kemudian jepit kembali pingggang loyang.

Buat dasar :

Campur biskuit dengan mentega tawar hingga tercampur rata. Masukkan kedalam loyang, padatkan dengan menggunakan sendok, kemudian masukkan ke lemari es hingga biskuit mengeras.

Buat ini :
1. Masukkan orange juice kedalam wadah kecil taham panas, taburkan gelatine bubuk letakkan, letakkan pinggan di atas air mendidh, tim hingga gelatin larut, sisihkan.
2. Kocok cream cheese dan gula kastor hingga larut, masukkan sirup jeruk, kocok rata dengan menggunakan spatula, masukkan gelatine cair sedikit sedikit sambil diaduk kemudian masukan whip cream yang sudah dikocok, aduk rata
3. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah berisi biskuit, ratakan, masukkan kedalam lemari es hingga dingin dan mengeras (kurang lebih selama 3 jam)


Kesalahan yang aku perbuat :

Orange Cheese Cake yang ku buat terlalu tinggi dibandingkan dasar loyangnya sehingga Orange Cheese Cake goyang2 dan tidak kokoh, lupppaaa kalo cream cheese kan lembut banget . Untungnya untuk dimakan sendiri ... jadi yaahhh biar gak stabil gitu tetep aja rasanya sih ennnak dan seger.



0 komentar:

Posting Komentar