LBT # 3 BUTTER CAKE




Senengggg banget pas di approve bisa jadi member dari Let Banking Together di facebook. Aq demen deh ikut kayak gini .... bukan niat pamer (halah bikin kue kadang berhasil kadang gagal ....... hihihi lebih gagalnya dweeehh). Pertama kita mendapatkan kawan senasib sepenanggungan dalam baking trus kedua kita bisa bagi-bagi tips dan trik ............ maaf yaaa kawan2 kalo aq baru tahap minta tips dan trik aja...

Lanjut ....... aq baru ikutan di LBT # 3 temanya Butter Cake. Tau kan Butter Cake tuh apaan .... Butter Cake atau Pond Cake dibuat dengan cara mengocok putih telur sampai kaku. Sisihkan, Kemudian mengocok mentega dan gula pasir sampai creamy, kemudian tambahkan kuning telur satu persatu, kocok rata baru tambahkan dark cooking coklat dan tepung. Terakhir masukkan perlahan-perlahan putih telur yang telah dikocok kaku. Teksturnya lebih padat daripada sponge cake yang spongy gitu. Butter Cake lebih kokoh, memang ada resep yang kuenya seret krn kering namun hal tersebut bisa diatasi dengan menyiram kue memakai symple syrup. Butter Cake yang sifatnya kokoh adalah baik untuk dijadikan base cake yang memakai fondant.

Nah kali ini aq bikin Butter Cake Coklat resep dari Ratu Azrita yang dimodifikasi oleh Sylvie Soediar. Aq pakai loyang hati ukuran berapa yaaa ... gimana ukurnya yaa ..... dari resep asal aq hanya memakai 3/4 ukuran resep asal aja.

Decorating nya memakai butter cream yang diwarnai.

Resep bisa dilihat disini yaaaa ....

0 komentar:

Posting Komentar